Susah tidur ? cobalah beberapa ragam minuman yang sehat dan mampu membuat tidur terasa nyenyak


Pada dasarnya kualitas tidur bisa mempengaruhi kesehatan seseorang, sehingga banyak orang rela mengorbankan apapun demi mendapatkan tidur yang nyenyak. Namum setelah bekerja seharian tidak semua orang bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. 

Artikel lain :
Inilah sejuta pesona keindahan alam yang hanya ada di Kepulauan Derawan  
Inilah pesona wisata terindah dan tersembunyi di bumi Angin Mamiri  
Pesona Intata, pulau terluar bagian utara Indonesia  

Minum susu hangat merupakan salah satu jenis minuman yang direkomendasikan untuk membantu mempermudah seseorang untuk tidur lebih awal. Namun jika kamu kurang menyukai susu, kamu bisa minum minuman lain selain susu yang juga bisa membuat kamu tidur nyenyak, seperti :

Minuman sereal gandum
Gandum merupakan bahan utama dalam minuman sereal yang juga merupakan sumber vitaminB, fosfor, besi, seng dan magnesium.

Kandungan mineral yang tinggi dalam sereal gandum bisa membantu mengendurkan otot-otot dan membuat tidur lebih nyenyak.

Jus cery
Minum jus ceri dua kali sehari setiap pagi hari dan dua jam sebelum tidur bisa mencegahinsomnia. Ini karena buah ceri mengandung melatonin, antioksidan yang dikenal untuk membantu mengatur siklus tidur kita. Demikian menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada Juni 2010 dan telah di kaji ulang pada September 2010 dalam Journals of Gerontology.

Smoothie pisang
Untuk membuat tidur Anda makin nyenyak, Anda bisa memblender satu pisang kecil dengan satu sendok makan mentega dan setengah cangkir susu kedelai tanpa pemanis. Kandungan mineral kalium dan magnesium yang ada pada pisang ini membantu otot-otot rileks.

Teh hijau
Kandungan asam amino theanine pada teh hijau terbukti membantu mengurangi stres dan membuat tidur nyenyak.

Pilihlah teh hijau yang tidak mengandung kafein, karena tingkat kafein yang tinggi justru bisa membuat Anda terjaga sepanjang malam.

Air kelapa murni
Selain dikenal sebagai minuman untuk meningkatkan energi, air kelapa ternyata juga bisa membantu Anda tidur.

Air kelapa merupakan sumber potasium dan magnesium yang baik dan bisa membantu otot rileks. Selain itu, air kelapa juga mengandung vitamin B dalam jumlah kecil yang bisa membantu mengurangi stres.


SHARE THIS

Author: