Jangan anggap sepele, berikut beberap fakta kesehatan mamfaat menggunakan kacamata hitam



Indonesia adalah negara tropis yang memiliki intensitas radiasi cahaya matahari yang cukup besar, sehingga mengharuskan kita untuk mengenakan perlindungan mata, seperti kacamata pelindung mata dari sinar matahari.

Penggunaan sunglasses alias kacamata hitam bukanlah sekadar buat gaya-gayaan saat bepergian. Berikut beberapa alasan kacamata hitam wajib dan sangat bermamfaat untuk kesehatan mata :

Melindungi area mata dari ancaman kanker kulit, karena area ini lebih sensitif jadi rentan terpapar sinar UVA dan UVB

Area mata kita sangat sensitif sehingga layak diberikan perlindungan maksimal. Bahkan 10% kasus kanker kulit ditemukan di area mata. Dengan mengenakan sunglasses yang baik dan menutupi area mata dan kulit sekitarnya, risiko kanker kulit jadi lebih berkurang.

Melindungi mata dari risiko katarak, glaukoma, mucular degeneration, dan pterygium

Fungsi sunglasess yang paling utama tentu adalah melindungi mata dari bahaya beragam penyakit mata yang bisa memberikan rasa tak nyaman bahkan sampai kebutaan seperti katarak, glaukoma, mucular degeneration dan pterygium. Oleh karena itu penting untukmu memilih sunglasess yang punya proteksi hingga 100% agar perlindungannya lebih maksimal.

Melindungi mata dari partikel halus macam debu, pasir, kotoran dan serangga yang terbawa angin

Dengan bantuan pelindung mata seperti sunglasses maka risiko mata kelilipan partikel kecil dari jalanan bisa dikurangi.

Penggunaan sunglasses akan memberikan pemandangan yang lebih jelas, lebih baik dan spektakuler terutama di tempat-tempat yang cahaya mataharinya melimpah

Menggunakan polarized lens sunglasses ternyata dapat membantu matamu melihat pemandangan sekitar dengan lebih baik dan menarik. Dengan pemilihan sunglasses yang tepat, kamu akan dapat menyaksikan pemandangan yang lebih tajam, minim pantulan cahaya dan kontras warna yang lebih baik.

Sunglasses yang baik akan memberikanmu rasa nyaman dan mengurangi rasa pusing atau migrain yang disebabkan oleh sinar matahari

Dengan menggunakan kacamata pelindung yang baik mata akan lebih nyaman, rileks dan nggak mudah lelah. Migrain dan pusing-pusing bisa dicegah.




SHARE THIS

Author: