Masih jarang diketahui, ternyata inilah beberapa pesona keindahan pantai Pulau Kamarrang di Suppa


Terletak di kecamatan Suppa (± 30 Km arah selatan kota Pinrang). Pulau Kamarrang adalah sebuah pulau bagian luar dari Kota Pare-pare. Meski masih termasuk wilayah Kabupaten Pinrang yang berhadapan dengan kota Parepare, tetapi akses menyeberang ke pulau ini lebih dekat bila anda lewat Pelabuhan Parepare naik perahu tradisional dan hanya memerlukan waktu ± 15 menit. Pulau yang tampak dari Pare-pare penuh dengan pepohonan hijau dan bukit-bukit batu, ternyata banyak menyimpang keindahan lain yang jika kita berkunjung kesana. Pulau Kamarrang kaya akan ekosistem laut diantaranya ekosisitem mangrove, terumbu karang dan ekosistem padang lamun, juga airnya yang hangat sehingga sangat pas buat para pengunjung yang ingin menikmati liburan dan barmain air seperti berenang. Selain biodiversity pulau kamarrang juga menyediakan tempat penginapan yang memanjakan  pengunjung  untuk  melihat gemerlap  malam  kota  pare-pare  dari arah laut.



Tidak hanya sampai disitu, Pulau Kamarrang posisinya yang berdampingan dengan Desa Ujung Lero, membuat para pengunjung dapat menikmati perjalanan kompas ke Desa nelayan masyarakat Mandar itu. Disana kita bisa menyaksikan suasana masyarakat pesisir yang padat penduduk dan beberapa makanan khas mandar yang lezat dan bergizi. 


Artikel lainnya :

Wanita jangan galau belum dilamar, inilah berbagai macam alasan seorang pria masih menunda untuk menikah
Jarang diketahui, inilah wajah gadis Suku Uighur yang merupakan wanita tercantik dan terseksi didunia
Jarang diketahui, inilah bentuk Pakaian Adat Bugis yang ternyata menjadi salah satu busana tertua di dunia

Sementara dijalur lain, Pulau Kamarrang dapat di akses melalui Kampung Marabombang, sehingga sebelum naik perahu, pengunjung dapat menikmati wisata budaya dengan mengunjungi beberapa situs bersejarah bekas kerajaan Suppa yang berada disekitar pinggiran pantai Marabbombang.

SHARE THIS

Author: