Dengan menggunakan bahan alami, beginilah cara menghilangkan panu dengan cepat

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat menyerang bagian kulit mana saja, namun pada umumnya panu muncul pada daerah kulit yang banyak mengeluarkan keringat seperti di wajah, lengan, kaki, perut, tangan, leher, dan bagian tubuh lainnya. Meskipun bukanlah penyakit yang berbahaya namun sebaiknya anda segera mengatasi panu tersebut. Karena seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa penyakit ini dapat menyebar dan menyebabkan gatal.

Artikel lainnya :

Namun jika anda ingin mengobati panu secara alami, anda dapat mencoba beberapa cara seperti :

Bawang putih
Cara pertama yang patut untuk anda coba yakni dengan menggunakan bawang putih. Caranya yakni dengan mengiris bawang putih kemudian gosokkan irisan bawang putih tersebut pada kulit yang terserang panu. Anda dapat menerapkan cara ini setidaknya 2 kali dalam sehari, yakni setelah mandi pagi dan sore hari.

Lengkuas
Siapa sangka ternyata rempah yang satu ini sangat efektif untuk menghilangkan panu di kulit. Cara menggunakannya yakni dengan memarut lengkuas terlebih dulu, setelah itu peras dan ambil airnya. Langkah selanjutnya yakni dengan mengoleskan air perasan tersebut pada kulit anda yang terserang panu. Selain dengan cara tersebut anda juga dapat mengoleskan irisan lengkuas langsung pada kulit yang terserang panu. Usahakan menerapkan cara ini setelah anda mandi.

Belimbing wuluh dan kapur sirih
Kedua campuran bahan alami ini bisa menjadi pilihan alternatif jika anda ingin mengobati panu. Cara menggunakannya yakni dengan menumbuk belimbing wulluh secukupnya kemudian campurkan dengan air kapur sirih. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada kulit yang terserang panu. Usahakan menerapkan cara ini 2 kali sehari.

Jeruk nipis dan belerang
Caranya yakni dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis kedalam belerang yang sudah dihaluskan. Langkah selanjutnya yakni mengoleskan campuran kedua bahan tersebut pada kulit yang terserang panu. Jika panu tidak kunjung hilang cobalah untuk rutin menerapkan cara ini sampai panu benar-benar pudar.

Daun pare dan kapur sirih
Bahan kapur sirih saat ini dapat anda temukan di toko, tapi sayangnya cukup sulit untuk menemukan bahan alami tersebut. Untuk itu jika anda ingin mengobati panu dengan kedua bahan alami ini, caranya yakni dengan menumbuk daun pare terlebih dulu, setelah itu campurkan dengan kapur sirih. Oleskan kedua campuran bahan tersebut pada kulit yang terserang panu. Anda dapat menerapkan cara ini setiap pagi dan juga malam hari.



SHARE THIS

Author: