Jarang diketahui, inilah beberapa bahan alami yang ampuh digunakan untuk memanjangkan rambut

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dapat dilakukan secara alami meskipun cara tersebut membutuhkan kesabaran karena tentunya membutuhkan porses dan waktu. Banyak wanita mencoba berbagai cara guna memanjangkan rambutnya, namun perlu anda ketahui bahwa rambut tidak begitu saja dapat tumbuh panjang tanpa dirawat dengan baik. Dengan bahan alami tentunya akan lebih bersahabat dengan rambut karena tidak mengandung bahan kimia sehingga bebas dari efek samping yang dapat merusak kesehatan rambut. Adapun beberapa bahan alami tersebut yakni :
Minyak zaitun
Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun selain dapat membantu proses pertumbuhan rambut juga dapat bermanfaat bagi kecantikan kulit anda. Adapun cara menggunakannya yakni dengan membasahi rambut anda terlebih dulu dan tunggu sampai setengah kering, kalau perlu anda keramas terlebih dahulu agar rambut anda benar-benar bersih. Setelah itu usap rambut anda dengan 4-5 tetes minyak zaitun sembari dilakukan pemijatan ringan agar nutrisi dalam minyak zaitun dapat meresap sempurna. Lakukan cara ini ketika malam hari dan biarkan sampai pagi dan bilas rambut anda sampai bersih.

Artikel lainnya :

Menggunakan teh hijau

Bila anda sedang menyeduh teh hijau jangan terburu-buru untuk ampasnya karena ampas teh hijau ternyata dapat membantu proses pertumbuhan rambut anda. Caranya yakni dengan membalurkan ampas teh hijau pada kulit kepala anda, namun sebelumnya basahi terlebih dulu rambut dan kulit kepala anda. Setelah dibalurkan diamkan setidaknya 20 menit dan bilas rambut anda agar bersih. 

Menggunakan santan

Caranya yakni dengan membalurkan santan secukupnya pada kulit kepala serta rambut anda. Setelah itu bungkus rambut anda dengan handuk hangat dan diamkan selama 15-20 menit. Langkah terakhir yakni tinggal membilas rambut agar bersih. Menerapkan cara ini secara rutin 4 kali dalam seminggu dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut anda. 

Menggunakan putih telur

Memang tidak ada aturan khusus dalam menggunakan bahan alami yang satu ini. Anda cukup mengoleskan putih telur pada rambut anda dan diamkan selama 5-10 menit, setelah itu bersihkan rambut dengan cara keramas menggunakan shampo. Anda dapat menerapkan cara ini seminggu sekali bahkan sebulan sekali, namun usahakan untuk menerapkannya sesering mungkin agar hasilnya lebih maksimal. 

Menggunakan masker pisang

Buah pisang mengandung berbagai vitamin yang dapat membantu proses pertumbuhan rambut anda. Cara menggunakannya yakni pertama-tama haluskan buah pisang yang sudah matang, setelah itu balurkan pada rambut anda dan gunakan shower cap ataupun handuk hangat untuk menutupi rambut anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan shampo hingga bersih. 

Menggunakan lidah buaya

Saya yakin anda pasti sudah tau bagaimana cara menggunakan bahan alami yang satu ini. Cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya lalu diamkan selama 10-15 menit saja. Langkah terakhir yakni membersihkan rambut anda dengan keramas menggunakan shampo. 

Memotong bagian ujung rambut

Memang terdengar aneh jika kita ingin memanjangkan rambut namun malah memotong rambut. Tapi tenang dulu, cara ini ternyata bermanfaat untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut karena rambut anda akan lebih mudah tumbuh jika bagian ujung rambut anda potong. Selain itu cara ini juga dapat menghindarkan anda dari masalah rambut bercabang.




SHARE THIS

Author: