Makin tua makin berprestasi, ternyata wanita ini berhasil meraih medali emas pada kejuaraan lari diusia 100 tahun

Man Kaur merupakan seorang wanita lanjut usia yang berasal dari Negara India yang menjadi juara dalam kompetisi lari jarak 100 meter. Kompetisi ini bernama Americas Masters Games, yang merupakan ajang bergengsi yang dihelat di Vancouver, Canada.

Artikel lain :
Rel kereta api Makassar - Parepare, mulai dibangun  
Inilah Jet tempur Prancis yang bombardir pasukan ISIS di Suriah  
Penghargaan Habibie Award untuk tiga ilmuwan muslim Indonesia  

Meski lawan-lawan nenek Kaur tersebut masih tergolong lebih muda, namun nyatanya kecepatan lari Kaur terbilang luar biasa dan tak terkalahkan.


Semangat juang dan energinya membuat inspirasi kepada mereka yang menonton acara bertaraf internasional ini. Ketika dia menang, dia langsung kembali ke India dan sangat bersemangat menceritakan kemenangannya kepada siapa pun.

Usai menyelesaikan larinya, dipastikan nenek Kaur dalam keadaan baik. Wanita berusia 100 tahun ini pun tidak menampilkan raut kelelahan sedikit pun.

Kegemarannya berlari ini ternyata baru dimulai pada usia 93 tahun. Hal ini tak lain berkat dorongan sang anak yang terus memberinya motivasi. Sigh yakin bila sang ibu dapat bersinar dan menjadi bintang dalam dunia lari meski usianya tidak muda lagi.



SHARE THIS

Author: