Jarang diketahui, ternyata inilah arti rahasia kode "+62" pada awal nomor telpon yang ada di Indonesia

Menggunakan Handphone, tentu akan familiar dengan kontak nomor telepon. Menyimpan kontak di Handphone, tentu nomor telepon yang tersimpan senantiasa diawali dengan angka 0 atau +62.


Pengunaan angka 0 atau +62 mungkin akan terlihat begitu sederhana, namun ada beberapa hal yang cukup penting untuk dipahami. Pada dasarnya +62 sama dengan 0, tapi ternyata dalam penggunaannya cukup berbeda.

Artikel lainnya :
Tidak perlu tampan, inilah beberapa kebiasaan cowo yang bisa menarik perhatian cewe untuk jatuh cinta
Dijamin 99%, inilah ciri-ciri wanita yang mampu membuat para lelaki tergila-gila
Jangan heran, hanya di negara ini rokok dijual dengan harga setengah juta rupiah perbungkus

Kode +62 merupakan kode negara yang digunakan untuk Indonesia yang berfungsi menghubungkan Indonesia dengan dunia internasional. Sedangkan kode 0 sendiri sebenarnya secara resmi seharusnya tidak digunakan, tetapi faktor kebiasaan sehingga masyarakat cenderung menggunakan angka 0 dalam penyebutan nomor Handphone.

Untuk memilih 0 atau +62 dalam berkomunikasi harus lebih selektif. Jika menggunakan angka 0 maka telepon atau SMS yang dilakukan akan sampai jika orang yang dituju berada di Indonesia saja. Beda halnya dengan kode +62, meskipun orang yang kamu tuju sedang berada di luar negeri kamu tetap masih bisa menghubunginya. Singkatnya, jika kamu menggunakan 0 maka kamu hanya dapat terhubung di dalam negeri saja dan di luar negeri tidak akan tersambung. Saat kamu menggunakan +62, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri akan tetap tersambung.

SHARE THIS

Author: