Unik dan lucu, berikut beberapa fakta-fakta tentang iklan era tempo doloe

Memasuki era tahun 2000 atau lebih sering dikenal dulunya adalah tahun millenium, tentu tidak bisa disangkali begitu pesatnya perkembangan dunia teknologi, media dan informasi. Secara berlahan semua produk-produk berevolusi menjadi sesuatu yang lebih canggih dan lebih sempurna. 

Artikel lainnya :
Ternyata mengajak istri untuk trip dan liburan, pahalanya sangat besar dalam Islam
Menyusuri kecantikan wanita muslim keturunan Portugis yang bermata biru di Aceh
Di negara ini, rokok dijual dengan harga setengah juta rupiah perbungkus

Era tahun sebelum 2000-an yang lebih dikenal istilah "tempo doloe", tentulah bukan zaman jadul yang lebih sering anak muda sekarang sebutkan. Beberapa bukti nyata dari bentuk media dan produk yang banyak digunakan orang-orang waktu itu sudah tergolong modern, meski bentuknya tidak sebening teknologi dan produk zaman sekarang. Unik dan khas, beberapa bentuk produk teknologi transportasi, perawatan kesehatan, makanan dan lain-lain, serta periklanan jaman dulu bisa kita liat seperti : 

Iklan Sepeda Motor Merk Honda Astrea

Iklan Sabun Cuci Merk Cap Tangan

Iklan Sabun Mandi Merk LUX


Ilkan Shampo Merk Lidah Buaya

Iklan Sepeda Motor Merk Honda

Iklan Bola Lampu Merk Osram

Iklan Sepeda Motor Merk Yamaha Alfa

Iklan Ban Sepeda Merk Good Year

Iklan Camera Merk Fujica

Iklan Sepeda Motor Merk Suzuki FR80

Iklan Blue Band

Iklan Basem Merk Bintang Tujuh

Iklan Susu Merk Dancow

Iklan Televisi Merk Philips

Iklan Sepeda Motor Merk Vespa

Ikaln Mobil Merk Kijang

Iklan Sepatu Merk Bata

Iklan Mobil Merk Daihatsu

Iklan Obat Sakit Kepala

Sudah tidak asing untuk orang dulu, sudah sering tampil di media cetak dan TV zaman dulu. Orang dulu sebenarnya bukan orang jadul juga, karena mayoritas produk modern yang banyak masyarakat tahun 2000-an sudah banyak digunakan orang terdahulu, meski bentuknya sedikit berbeda. Lebih sederhananya bahwa, produk zaman dulu merupakan cikal bakal perkembangan produk yang sekarang banyak digunakan. 

Dari segi metode periklanan juga tentulah sudah sangat jauh berbeda, baik dari penggunaan bahasa hingga tampilan media dari produk yang di iklankan, seperti marwa. Sungguh unik dan mengandung nilai seni, meski dengan tampilan sederhana dan seadanya sesuai zaman. Terima Kasih... 

SHARE THIS

Author: