Sebelum lahirnya Teori Big Bang, inilah penjelasan Ayat Al Quran tentang Penciptaan Alam Semesta

Menurut Prof. Baiquni, "Alam semesta yang berawal dari ”ketiadaan” sebagai guncangan vakum yang membuatnya memiliki energi yang sangat tinggi dalam singularitas bertekanan negatip. Vakum yang mempunyai kandungan energi luar biasa besar dan tekanan gravitasi negatip ini menimbulkan suatu dorongan eksplosif yang luar biasa besar keluar dari singularitas."

Ledakan Big bang merupakan sebuah peristiwa yang menyebabkan pembentukan alam semesta yang didasarkan pada kajian kosmologi mengenai bentuk awal dan perkembangan alam semesta. Berdasarkan permodelan ini, dikatakan bahwa alam semesta, awalnya dalam keadaan sangat panas dan padat, mengembang secara terus menerus hingga hari ini. 

Artikel lainnya :

Diantara teori penciptaan alam semesta yang lain, teori ini telah memberikan penjelasan paling komprehensif dan akurat yang didukung oleh metode ilmiah beserta pengamatan.

Hal tersebut yang juga disampaikan al-Qur’an dalam surat Al-Anbiya' ayat 30:

"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya." (Q.S Al-Anbiya' ayat 30)

Maha besar Allah atas segala Ciptaanya



SHARE THIS

Author: