Bertubuh sexy, ternyata inilah beberapa rahasia dibalik tubuh wanita Jepang yang selalu tampil ideal

Pada dasarnya melihat proporsi tubuh wanita-wanita Jepang yang kecil dan seolah tidak bisa gemuk merupakan hasil dari diet yang sering dijalani. Padahal, sebenarnya itu bukanlah hasil dari program diet, melainkan dari kebiasaan makannya dan pola hidup yang selalu dijalankan wanita Jepang.

Artikel lain :
Inilah ragam bisnis yang bisa dimulai dengan modal dibawah 1 juta rupiah  
Inilah fakta tentang stress yang kadang bisa mendatangkan bahagia  
Inilah keuntungan besar jika berinvestasi tanah yang perlu diketahui  

Di balik kebiasaan hidup sehat itu, ternyata ada beberapa rahasia penting yang membuat tubuh wanita di Jepang tetap ideal, yaitu :

Bahan dasar makanan hanya ikan, kedelai, beras, sayuran dan buah
Hampir semua restoran Jepang sebagian besar makanannya hanya seputar ikan bakar, sedikit nasi, sayuran direbus, semangkuk sup miso, dan teh hijau serta buah-buahan untuk pencuci mulut.

Porsi kecil
Pada umumnya makanan yang disajikan di sebuah restoran Jepang hanya semangkuk kecil dan kebiasaan mereka mengonsumsi makanan dalam porsi kecil. Yang penting bagi mereka adalah presentasi dan aturan, seperti:
  • Menikmati makanan secara perlahan
  • Piring tidak sepenuhnya diisi
  • Setiap hidangan disajikan di piring sendiri
  • Dianjurkan untuk berhenti makan saat 80 persen kenyang
  • Wanita Jepang menggunakan prinsip kontrol porsi untuk menurunkan berat badan


Kunci masakan
Salah satu yang terpenting adalam mengolah masakan. Orang Jepang sadar betul, makanan sehat hanya melalui proses kukus, memanggang, menumis, atau menggoreng cepat dalam wajan.

Jarang makan roti, hanya nasi
Bila di Indonesia tidak disarankan mengonsumsi nasi saat diet, namun wanita Jepang justru menyajikan nasi setiap makan. Tapi mereka benar-benar tidak akan mengonsumsi apa pun yang berbahan tepung seperti roti. 

Sarapan dengan sup miso
Di Jepang, sarapan dianggap sangat penting dan disajikan dengan berbagai hidangan kecil. Semangkuk sup miso atau kadang disertai omurice (semacam telur dadar berisi nasi) sering dinikmati pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Tanpa hidangan penutup
Makanan penutup bukan sesuatu yang wajib di Jepang. Kalaupun ingin mengonsumsi sesuatu yang manis biasanya disajikan di antara waktu makan. 

Saat berat badan naik, orang Jepang akan lebih aktif
Meski tidak seobsesif wanita Barat, orang Jepang akan berlatih keras saat berat badannya naik. Meraka akan berjalan kaki ke mana-mana dan aktif dalam berbagai kegiatan.



SHARE THIS

Author: