Tips kecantikan mudah dan alami dengan metode totok wajah, agar wajah selalu tampak awet muda dan segar

Banyak orang ingin memiliki wajah muda, sehat dan segar agar selalu tampil cantik, anda bisa melakukan beberapa perawatan wajah yang bisa dilakukan sendiri. Salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara totok wajah atau teknik memijat yang sederhana. Apabila wajah dan kulit leher tidak terawat maka akan menjadi lelah, kaku dan tidak lentur lagi, untuk itu di perlukan pemijatan atau perawatan agar kulit tetap muda sehingga akan berpengaruh juga pada daya pikir yang kuat. Manfaat totok wajah yang utama adalah dapat melancarkan peredaran di wajah sehingga aura kecantikan muka menjadi terpancar. 

Artikel lainnya :

Cara melakukan totok wajah sendiri di rumah bisa anda lakukan setiap hari yaitu di mulai dari dahi. Pijat menggunakan semua ujung jari di tengah dahi dengan memutar sampai pelipis. Dilanjutkan kearah titik meridian dan berpindah bawah mata dan pipi. Lakukan dengan gerakan memutar semuanya. Cara ini memberikan efek stimulasi darah dan memberikan sensasi yang cukup luar biasa yang bisa di lihat langsung dengan bercermin. 

Cara melakukan totok wajah perlu memerlukan sedikit penekanan karena sifat dari jaringan kulit di wajah yang lembut. Berikut beberapa teknik totok wajah yang berbeda-beda untuk setiap bagian wajah yang bisa di mulai dari dahi agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Dahi

Di mulai dari bagian tengah dahi lakukan dengan menggunakan semua ujung jari secara melingkar keluar kea war titik meridian. Lakukan cara totok wajah ini berulang-ulang sampai 5 kali. 

Mata

Mulai dari pelipis dengan menggunakan jari telunjuk menuju kening dan lingkaran mata. Dilakukan dengan menekan yang ringan saja. Lakukan cara totok wajah ini sebanyak dua kali. 

Hidung

Dalam memijat hidung dengan cara menggeser jari ke bawah dengan bertahap dari setiap sisi hidung yang di mulai dari ujung menuju ke arah bawah. Lakukan cara totok wajah ini berulang sampai 3 kali. 

Mulut

Dengan menggunakan jari telunjuk yang dimulai dari dagu dilanjutkan dengan gerakan melingkar ke arah bibir dan mulut secara lembut. Ulangi cara totok wajah sampai 5 kali. 

Pipi

Di mulai dari dagu yang terdekat dengan telinga dengan melakukan gerakan melingkar kea arah atas secara bertahap. Ulangi cara totok wajah ini sebanyak 2 kali. 

Leher

Dengan gerakan melingkar kecil yang di mulai dari belakang leher menuju atas secara bertahap sampai bawah rahang. Ulangi cara totok wajah ini sampai 3 kali. 

Cara totok wajah sendiri di rumah di atas dapat di lakukan setiap hari agar otot kulit wajah tidak kendur dan mudah keriput. Melalui metode totok wajah sendiri yang baik maka akan dapat meningkatkan aliran darah di dalam wajah. Tentu saja manfaat ini akan terasa manakala anda rutin melakukan perawatan kecantikan serta menjauhi faktor pemicu stres.



SHARE THIS

Author: