Selain Al Quran, inilah kitab suci ummat muslim yang banyak menulis tentang takdir manusia

“Dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi di langit dan di bumi, melainkan (tercatat) dalam Kitab yang jelas (Lauhul Mahfuz)” (QS: An-Naml (27) :75)

Konon Lauhul Mahfuz merupakan sebuah kitab suci ummat muslim yang mengatur 4 perkara untuk manusia di seluruh dunia. Adapun 4 hal yang tertulis pasti di lauhul mahfuz adalah ajal, rezeki, hidup, dan jodoh kita di dunia. Allah sudah mencatatnya secara abadi disana dan tidak ada yang bisa mengubahnya kecuali dengan izin dan kehendak Allah itu sendiri. Izin dan kehendak Allah itu juga tidak akan kita dapatkan kecuali kita mengusahakannya untuk merubahnya.

Artikel lain :
Jangan takut menikah karena uang, percayalah Allah SWT akan membuka pintu rejeki dengan mudah  
Dapatkan tiket pahala umrah gratis di bulan ramadhan  
Inilah dahsyatnya berkah di Bulan Haji (Dzulhijjah) yang jarang diketahui  

“Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan dari belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan seuatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (QS. Ar-ra’d(13):11)

Namun sebenarnya yang paling penting adalah bahwa isi dari kitab itu merupakan sesuatu yang sangat rahasia. Bahkan nabi Muhammad sebagai insan pilihanpun tidak mengetahui tentang hal ini.

“Dimanapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh. Jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan, “Ini dari sisi Allah”, dan jika mereka ditimpa suatu keburukan mereka mengatakan “Ini dari engkau Muhammad.” Katakanlah, “semua datang dari sisi Allah.” Maka mengapa orang-orang itu (orang-orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan (sedikitpun)?” (QS. An-Nisa’ (4): 78)

Hal tersebut di atas, menunjukkan, betapa Allah SWT sangat sayang kepada hambaNya. Berusaha untuk selalu berpositif thinking kepada Tuhan dan percaya bahwa janji Allah itu pasti akan datang menjadikan kita kuat untuk menerima kenyataan yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Referensi : www.munsypedia.com



SHARE THIS

Author: